Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi 

JUPIRMAN,S.Pd

JUPIRMAN,S.Pd
KADIS PENDIDIKAN KAB.KUANTAN SINGINGI

Marilah kita persembahkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas curahan rahmat dan karunianya sehingga setiap kita dapat melaksanakan tugas dan aktivitas sehari-sehari sebagai warga Kabupaten Kuantan Singingi yang secara bersama-sama memiliki peran dan fungsi untuk mewujukdan  Kabupaten Kuantan Singingi yang maju dan mandiri. Salawat dan salam juga kita haturkan kepada Nabi besar Muhammad SAW, semoga kita termasuk ummat yang mendapat safaat dari beliau dikemudian hari nanti. Amin.

Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih dan selamat kepada tim  operator yang telah memposting website Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi ini secara baik dan proporsional. Pemanfaatan Website ini pada dasarnya adalah salah satu program pemerintah daerah Kuantan Singingi untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menciptakan iklim keterbukaan publik atas semua pelaksanaan program pembangunan melalui pemanfaatan perangkat IT (internet/website)  atau yang dikenal dengan istilah e-Goverment.

Selanjutnya saya juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada anda yang telah mengunjungi website Dinas Pendidikan ini sehingga mudah-mudahan dapat memperoleh berbagai informasi khususnya yang berkaitan dengan program, kegiatan dan perkembangan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi pada saat ini. Informasi ini penting diketahui oleh semua lapisan masyarakat Kuantan Singingi mengingat bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam program pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi. Paradigma penting pembangunan pendidikan kita didasarkan pada  penyelenggaraan pendidikan yang terjangkau dan bermutu dalam rangka mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya. Berdasarkan prinsip dasar tersebut tujuan pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi tidak terlepas dari  kebijakan pembangunan pendidikan nasional yaitu terselenggaranya layanan pendidikan yang 1) tersedia secara merata di seluruh Indonesia,  2) terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, 3) bermutu dan relevan dengan kebutuhan kehidupan masyarakat, dunia usaha dan dunia industry, 4) setara bagi warga Negara Indonesia dalam memperoleh pendidikan dengan memperhatikan keragaman latar belakang  sosial budaya, geografi dan 5) menjamin kepastian bagi seluruh warga Negara Indonesia mengenyam pendidikan yang bermutu. Sehubungan dengan itu tentu saja fokus pembangunan pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi diantaranya adalah meningkatkan kesempatan belajar pada semua jalur, jenis dan jenjang pendidikan secara adil, demokratis dan tidak diskriminatif serta menuntaskan program wajib belajar 9 tahun secara optimal, sekaligus memprogramkan tambahan wajib belajar 12 tahun. Selain itu pembangunan pendidikan Kuantan Singingi juga diarahkan pada peningkatan daya saing masyarakat melalui upaya menghasilkan lulusan yang mandiri, bermutu, terampil, ahli dan professional sehingga memiliki kecakapan hidup yang dapat membantu dirinya dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan secara global dan regional.

Kesuksesan pencapaian tujuan pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi tentu saja membutuhkan dukungan, peran dan partisipasi dari seluruh stakeholder masyarakat Kuantan Singingi. Oleh karena itu masyarakat dan pihak-pihak yang terkait dengan pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi perlu mendapatkan informasi tentang program, kegiatan dan perkembangan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi untuk kemudian juga dapat memberikan respon dan masukan yang konstruktif untuk perbaikan dan pengembangan pendidikan kedepan.

Saya berharap  website ini dapat menjadi media perantara bagi masyarakat dan semua pihak yang terkait dengan pendidikan sebagai sumber informasi dan komunikasi timbal balik antara pemerintah dan masyarakat tentang berbagai hal yang berkaitan dengan program, kegiatan dan perkembangan pendidikan saat ini menuju perwujudan pendidikan Kuantan Singingi yang maju dan berkualitas.

Terimakasih,

Wassalamualaikum wr.wb…

Tulis Komentar